Breaking News

Antisipasi Penularan Covid-19, Para Pedagang Pasar Kanoman Lakukan Vaksinasi



Cirebon, patroli88investigasi.com - Pemerintah Kota Cirebon saat ini terus berupaya untuk mencegah penularan Covid-19 dengan  melakukan vaksinasi terhadap warga khususnya para pedagang di pasar-pasar dilingkungan Perumda Pasar Berintan.

Salah satunya yang saat ini lakukan vaksinasi yakni di Pasar Kanoman.  Perumda Pasar Berintan yang menaungi pasar-pasar  ada di Kota Cirebon bersama petugas dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Astanagarib dan didukung berbagai pihak. Hari ini melakukan vaksianasi terhadap pedagang dan juga masyarakat yang ada di lingkungan Pasar Kanoman. Vaksinasi  dimulai pukul 08.00 -10.00 telah memvaksinasi sebanyak 50 orang pedagang dan kegiatan ini merupakan gelombang ke-3 yang dilakukan di Pasar Kanoman. 

Kepala Pasar Kanoman, Dodi saat ditemui media patroli88investigasi.com di ruang kerjanya mengungkapkan, pihaknya secara bertahap melakukan vaksinasi terhadap pedagang yang ada di Pasar Kanoman yang jumlahnya mencapai 1.300 orang. Untuk itu pihaknya terus melakukan himbauan kepada semua pedagang agar mau melakukan vaksinasi.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi bagi pedagang dan masyarakat sebanyak 50 orang,” Ungkap Dodi Supriyadi, Selasa (08/06/2021).

Dodi menyampaikan, dirinya mempunyai tanggung jawab sebagai kepala pasar untuk terus memberikan sosialisasi serta mengajak para pedagang yang belum divaksin agar segera divaksin. Sebab menurutnya, ada sebagian pedagang yang tidak mau divaksin.

“Kami terus mengajak kepada pedagang agar tidak takut divaksin. Sebab vaksin ini bukan untuk mengobati tetapi untuk mencegah” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Direktur Keuangan Perumda Pasar Berintan, Dudung Ahmad Rifa’i didamping Direktur Operasional Maman Suryaman mengungkapkan, Perumda Pasar Berintan gencar melakukan vaksinasi bagi pedagang yang ada di pasar-pasar yang ada di Kota Cirebon. Menurutnya, dengan adanya vaksin ini diharapkan bisa meningkatkan imunitas tubuh

“Resiko penularan Covid-19 di pasar itu cukup tinggi, sehingga vaksinasi ini bagian dari usaha kita agar tidak terjadi penularan Covid-19. Kami berharap para pedagang bisa mendukung upaya pemerintah untuk divaksin agar kekebalan tubuh kita kuat,” Pungkasnya.(Rio)

Tidak ada komentar