Breaking News

Silaturahmi pemuda pancasila dan memperingati hari kesaktian pancasila



Purbalingga-patroli88investigasi.com_Pada hari minggu tanggal 30 Mei 2021 tepatnya di hotel owabong pemuda pancasila menggadakan pertemuan dan silaturahmi yang dihadiri oleh beberapa ormas yang ada di purbalingga.

Tujuan silaturahmi ini untuk memper erat hubungan antar organisasi dan untuk memper erat tali silaturahmi.



Ormas yang hadir pada kesempatan ini antaralain yaitu BANSER, KOKAM, GNBI, GAB dll. Dari pemuda pancasila itu sendiri dihadiri oleh anak cabang dan ranting sekabupaten purbalingga beserta komandan intinya yang ikut menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan kali ini ketua MPC purbalingga yaitu bung hanttar mengatakan "bahwa kita harus lebih mengenal dan menanamkan kecintaan kita kepada NKRI karena masyarakat belum memahami dan mengenal banyak kepada pemuda pancasila hanya memandang sebagian dari pemuda pancasila bahwa pemuda pancasila adalah sekumpulan preman yang terbentuk dan terorganisasi, dan kita juga harus memahami arti dari pancasila dan sila silanya, kita juga harus saling mengenal antar anggota organisasi agar saling memahami satu sama lain dan akan lebih mudah untuk berkoordinasi dengan yang lainnya".

Budayawan purbalingga Agus Sukoco mengatakan "pemuda pancasila harus lebih profesional dalam bertindak atau menyikapi suatu tindakan karena oraganisasi pemuda pancasila adalah organisasi tertua di indonesia, juga harus bisa bersosialisasi dengan organisasi yang lainnya ataupu dengan masyarakat sekitar."

( Ari w/ugi )

Tidak ada komentar