Breaking News

Sat Lantas Polres Ciko, Kembali Gelar Pengetatan Dengan Berbagi Masker Dan Pemeriksaan Tes Antigen Secara Gratis



Polres Cirebon Kota, patroli88investigasi.com - Pelaksanaan pengamanan Idul Fitri memang sudah selesai minggu lalu. Namun jajaran kepolisian masih tetap melaksanakan tugas pengamanan dengan KRYD maupun pengetatan Pasca Ops Ketupat Lodaya 2021. Seperti halnya Kegiatan Pengetatan Pasca Ops Ketupat Lodaya 2021, Bagi - bagi masker dan Pemeriksaan Tes antigen secara acak serta Sosialisasi 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun)  dalam rangka PPKM Skala Mikro Unit Kamsel Sat Lantas Polres Cirebon Kota. Kamis (26/05/2021) sekitar  jam 10.00 Wib.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H., S.Ik., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Ciko menegaskan " Giat pengetatan ini, adalah guna menghambat penyebaran Covid-19. Tempat Pos Polisi Grage Jl. Tentara Pelajar Kota Cirebon. Sasaran Pemeriksaan kendaraan R4 ataupun R2  yang No. Polnya dari luar Kota.  Kegiatan Pembagian masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas. Rekayasa jalan dengan pemasangan Trafick Cone/ Water Barrier di tengah jalan untuk memisahkan Plat No. Pol dari Cirebon melintas di jalur sebelah kanan dan plat No. Pol dari luar Cirebon melintas di jalur sebelah kiri ," Ungkapnya.

"Dengan Melakukan pemeriksaan kartu identitas (KTP), Surat Keterangan di mana yang bersangkutan bekerja, surat keterangan negatif Covid 19 yang berlaku selama 1 x 24 jam secara humanis dan tidak arogan. Melakukan Tes Antigen bagi pengendara yang belum memiliki surat keterangan negatif Covid-19 secara acak dan Melakukan Sosialisasi 3 W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) melalui media Publik Addres dan papan himbauan ," Ungkap AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik.M.H asli Sulawesi ini.

“Dalam giat pengetatan kali ini tidak dilakukan putar balik kendaraan di karenakan sudah dilakukan Penyekatan Arus mudik dan balik, Larangan Mudik dan Pengetatan di wilayah-wilayah lainnya. Sebanyak 50 (lima puluh) kendaraan diperiksa. Sebanyak 10 orang dilakukan Tes Antgen secara acak yang tidak memiliki surat keterangan negatif Covid-19. Adapun Hasil sample Tes Antigen  dengan keterangan NEGATIF/ NON - REAKTIF  ada sebanyak 10 (Sepuluh) orang,” Pungkas IPTU Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (Rio/Moh Asep)

Tidak ada komentar