Breaking News

RAKERCAB PDIP PASBAR BERGEMURUH, RISNAWANTO SIAP MAJU LAGI PILKADA 2024



Pasaman Barat,Patroli88investigasi.com--–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat, menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) secara hybrid, dimana sebagian peserta mengikuti secara langsung dan sebagiannya dilaksanakan secara virtual, di Hotel Gucci Simpang Empat, dimulai Minggu siang (30/5/2021).

Minggu malam diguyur hujan dan bergemuruh, Rakercab masih berlangsung, merupakan agenda tahunan partai yang memfokuskan konsolidasi kepengurusan partai terutama kepengurusan Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting dan anak ranting.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sumbar Syamsul Bahri, Sekretaris DPC PDI Pasbar Endang Jaya Putra, Bendahara PDI-P Pasbar Ronal Dodya Restu, Elva Susanti anggota fraksi PDI-P DPRD Pasbar, Pengurus PAC PDI-P Ketua sekretaris Bendahara (KSB) 11 kecamatan se Pasbar. Sayap partai Baitul Muslimin Indonesia ( Bamusi), Banteng Muda Indonesia (BMI).

Rakercab bertajuk Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat ini merupakan warming up atau pemanasan menuju pemilu serentak untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serta Pemilihan Presiden (Pilres) tahun 2024.

Kegiatan dibuka langsung dibuka oleh Ketua DPC PDI-P Pasaman Barat Dedi Lesmana, menyampaikan Rakercab ini dilakukan untuk mempertahankan solidaritas kader dan simpatisan PDI-P dengan berpedoman pada kedaulatan ideologi Pancasila.

“Sesuai instruksi perintah ketua DPP dalam setiap arahannya dengan peserta Rakercab mengharapkan agar dapat meningkatkan kesolidan pengurus, badan, sayap partai. Kelengkapan kepengurusan ini akan menjadi ujong tombak kerja-kerja politik menjelang hajatan Pilpres, Pilcaleg dan Pilkada serentak pada 2024 mendatang,” ujar anggota DPRD Pasbar tersebut.

Sementara Sekretaris DPC PDI-P Pasbar, Pasbar Endang Jaya Putra mengatakan, usulan program yang diajukan oleh setiap DPC sangat variatif, mulai isu-isu sosial ekonomi masyarakat hingga pembangunan strategis.

“Semua usulan ini, akan dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menjadi rekomendasi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan pada Agustus 2021,” terang Anggota DPRD Pasbar Dapil 3 Pasbar ini

Selain itu lanjut, Endang Jaya Putra, program penguatan internal partai seperti pendidikan kader dan pendidikan politik yang bertujuan untuk menjawab tantangan PDIP selama ini.

“PDIP Pasbar sangat menyadari arena tempur politik Pasbar sehingga persiapan dilakukan secara sistematis dan terstruktur. Insyaallah Kedepan partai wong cilik ini akan meraih kemenangan di Pilkada 2024,” ujar Endang Jaya Putra.

Senada dengan kader terbaik PDI-P, Syamsul Bahri anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat mengutarakan “Dalam rapat rapat kerja cabang ini, kita juga menampung aspirasi setiap cabang, terutama menfasilitasi Cabang maupun kecamatan dan rating,” ungkapnya.

Bang Syamsul juga meminta seluruh kader PDI-P tetap solid karena ditargetkan Pilkada 2024 maksimal 8 kursi DPRD di Pasaman Barat, tergantung masyarakat yang memilih

“Jika masyarakat yang berkehendak ini tujuan kita rapat kerja cabang, insyallah kita dari kader PDI Perjuangan selalu siap, Merdeka,” pungkasnya.

Pada momentum semarak itu, kader muda Samsuri Pengurus PAC Kecamatan Kinali juga menggadang – gadangkan, Wabup Risnawanto untuk maju lagi di Pilkada 2024.

“Tentu tujuan kita adalah Pilkada serentak 2024. Untuk itu, kita adakan rapat kerja cabang, dan Insyallah kita dukung bapak Risnawanto untuk maju lagi di Pilkada 2024 sebagai Calon Bupati Pasaman Barat,” harap Samsuri.

Kita berharap dengan Rakercab ini semua mesin partai akan berjalan dengan baik sehingga ditahun 2024 mendatang jumlah perolehan kursi legislator PDIP akan bertambah,” sambung Namlis Pengurus PAC PAC Kecamatan Sungai Aur

Gayung bersambut, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto yang juga hadir berharap Rakercab PDIP dapat memperkuat cabang dari semua lini, mulai dari nagari maupun kecamatan.

Risnawanto didampingi Syamsul Bahri mengungkapkan “Sesuai tema Rakercab Desa atau disini disebut Nagari Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat merupakan konsolidasi setiap tingkatan kita musti kuat organisasi mulai tingkat jorong, desa atau nagari, kecamatan dan kabupaten hingga nasional untuk menyongsong pemilu serentak 2024. Insya kita siap maju calon Bupati Pasbar,” ujar politisi PDIP yang selalu maju di ajang Pilkada Pasbar itu.

(Dodi / DOLOP/mulus)

Tidak ada komentar