Breaking News

Puncak Libur Lebaran, Kapolres Purbalingga Bersama Forkopimda Pantau Sejumlah Objek Wisata




Polres Purbalingga -patroli88investigasi.com Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto bersama Forkopimda Kabupaten Purbalingga melaksanakan pemantauan di sejumlah obyek wisata, Minggu (16/5/2021) siang. Pemantauan dilaksanakan untuk memantau jumlah pengunjung dan penerapan protokol kesehatan.

Turut dalam kegiatan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Wakil Bupati Sudono, Ketua DPRD Bambang Irawan dan sejumlah unsur Firkopimda lainnya. Obyek wisata yang dikunjungi  antara lain Lembah Asri Serang Karangreja, Goa Lawa Purbalingga (Golaga) dan Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong).



Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto menyampaikan pemantauan dilakukan terhadap obyek wisata yang diperkirakan jumlah pengunjungnya lebih banyak dibanding hari biasa. Dengan pemantauan bisa langsung diambil kebijakan untuk mengatasi jumlah pengunjung.

"Kita pantau secara langsung situasi obyek wisata. Hasil pemantauan dapat diambil kebijakan untuk mengatasi apabila terjadi lonjakan pengunjung," kata kapolres. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa hari ini kekuatan pengamanan di objek wisata juga dilakukan penambahan perkuatan. Selain petugas dari kepolisian yang ditambah, dilibatkan juga personel dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan unsur-unsur pengamanan lainnya. 

"Selain mengamankan objek wisata petugas juga mengingatkan dan mengedukasi pengunjung terkait pentingnya protokol kesehatan. Jangan sampai dengan berkunjung di objek wisata justru menambah jumlah masyarakat yang terkena Covid-19," kata kapolres. 

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan pada libur lebaran animo masayarakat untuk mengunjungi objek wisata cukup tinggi. Oleh sebab itu, kita sampaikan kepada pengelola objek wisata untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Penerapan protokol kesehatan ini tentunya tidak akan sukses bila tidak ada dukungan dari masyarakat sehingga dibutuhkan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat," jelas bupati. 

Bupati berharap berbagai upaya yang telah dilakukan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Sehingga tidak ada lonjakan kasus positif yang signifikan setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Mudah-mudahan protokol kesehatan bisa terus kita terapkan dan tidak ada lonjakan yang signifikan dari angka Covid-19 di Kabupaten Purbalingga,” harapnya..."Humas polres"

(ari w/moh Asep)

Tidak ada komentar