Breaking News

Puluhan Personel Gabungan TNI-Polri dan Instransi Terkait Melaksanakan Penyekatan di Kawasan Bunderan Emplak




Pangandaran,patroli88investigasi.com_Puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah terkait melaksanakan penyekatan arus kendaraan yang hendak berwisata menuju Pangandaran. Penyekatan ini dilakukan di kawasan Bunderan Emplak, Karapyak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (15 Mei 2021).

Penyekatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli dan melibatkan 39 personel gabungan. Mereka yang terlibat diantaranya Polres Ciamis Polda Jabar, Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP, Dishub Pangandaran, Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan Kalipucang, Pegawai Desa, dan Pegawai Kecamatan Kalipucang.

Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli mengatakan, penyekatan ini dilakukan pengecekan pengendara dari luar Kabupaten Pangandaran yang hendak berlibur di kawasan Pantai Pangandaran. Pemeriksaan yang dilakukan berupa surat-surat kendaraan dan terpenting surat bebas Covid-19 yang dibuktikan dari hasil rapid antigen, swab, maupun PCR.

"Mereka yang tidak bisa menunjukan hasil bebas Covid-19, kita akan puter balikan. Namun kami juga menyediakan tes rapid antigen apabila mereka hendak ingin masuk ke kawasan objek wisata Pantai Pangandaran," kata Kompol Jumaeli.

Kompol Jumaeli menambahkan, pihaknya akan melakukan pembatasan terhadap jumlah pengunjung di Pantai Pangandaran. Pihaknya akan selalu melakukan koordinasi dengan anggota yang bertugas di Pos Terpadu Pangandaran terkait jumlah kunjungan wisatawan.

"Ketika situasi Pantai Pangandaran dan sekitarnya sudah mulai padat pengunjung, arus lalu lintas akan kita lakukan penyekatan, dengan memutar balikan kendaraan yang akan melintasi di Bunderan Emplak. Ini kami lakukan agar tidak timbulnya kerumunan yang dapat menimbulkan penyebaran virus corona," kata Kompol Jumaeli.

Pelaksanaan penyekatan ini, Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Pangandaran lebih mengedepankan sisi humanis. Sehingga tidak menimbulkan gangguan kamtibmas lantaran ketidakterimaan pengunjung yang hendak diputarbalikan. "Selama kegiatan sampai dengan pukul 13.00 WIB situasi dan kondisi berlansung aman, damai, dan kondusif," imbuhnya.

(Ayep,Aji/moh asep)

Tidak ada komentar