Breaking News

Prajurit Yonkav 12/BC Terima Suntikan Vaksinasi Covid-19.




Mempawah, Kalbar –Patroli88investigasi. com--Mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam penanganan Covid-19, prajurit TNI AD dari Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti menerima suntikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Mayonkav 12/BC, Mempawah, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Danyonkav 12/BC, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mempawah, Kalbar, Kamis (27/05/2021).

Dikatakan Komandan Batalyon, bahwa pelaksanaan vaksinasi itu juga bertujuan untuk meningkatkan dan menjaga imun bagi setiap prajurit, sehingga dapat beraktivitas dan bekerja secara produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu wujud upaya kita bersama untuk memutus penyebaran Covid-19,” ucap Danyon.

Lebih lanjut disampaikan Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos, untuk pelaksanaan vaksinasi kepada personelnya, selain pelaksanaannya dilakukan bertahap juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan Kesdam XII/TPR.

“Kegiatan vaksin ini akan dilaksanakan secara bertahap. Hari ini kita selesai melaksanakan vaksin tahap pertama, untuk suntikan vaksin tahap kedua direncanakan sesuai jadwal dari Kesdam XII/Tpr,” ujar Danyon

Dalam pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi ini berjalan tertib, aman dan lancar serta memedomani protokol kesehatan penangganan Covid-19. Selain itu setiap personel Yonkav 12/BC mengikuti tahap-tahapan mulai dari pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan screening oleh petugas kesehatan.

“Berjalan dengan lancar dan aman. Personel kesehatan kita juga ikut membantu dalam pelaksanaannya,” pungkas Danyonkav 12/BC.(Dobleng../Mulus)

Tidak ada komentar