Breaking News

Polsek Lemahsugih Bersama Koramil Perketat Pengawasan Prokes di Tempat Wisata Taman Dinasourus



Majalengka Patroli88investigasi.com  Untuk mencegah objek wisata menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, Polsek Lemahsugih jajaran Polres Majalengka bersama Koramil Lemahsugih dan Satpol PP Kecamatan Lemahsugih perketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) di tempat Objek Wisata di wilayah hukum Polsek Lemahsugih, Minggu (16/5/2021).

Dipimpin Kapolsek Lemahsugih IPTU Yuyun Rusyanto dan Petugas gabungan kali ini telah melakukan perketat penerapan Prokes di objek wisata taman Dinasourus Desa dan Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka sebagai upaya tindakan preventif dan persuasif guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Lemahsugih IPTU Yuyun Rusyanto mengatakan, pengetatan prokes di tempat wisata ini berdasarkan surat Edaran Gubernur Jabar dan Bupati Majalengka.


Dikatakannya, dalam giat tersebut pihaknya memutar balikan pengunjung dari luar Kecamatan lemahsugih yang tidak bisa menunjukan surat keterangan negatif Anti gen (Rapid test) dan tidak mengunakan memakai Masker.

Menurutnya, datangnya pengunjung dari luar daerah, khususnya dari daerah yang berstatus zona orange, berpotensi menimbulkan penularan baru di Kecamatan Lemahsugih. Karena itu ia tidak ingin mengambil risiko dengan membiarkan wisatawan dari berbagai daerah masuk wilayahnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga juga melakukan himbauan kepada Masyarakat Kecamatan Lemahsugih bahwa penyebaran Covid 19 belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas, maka dari pada itu ia berharap masyarakat dapat mematuhi prokes 3M.

"Personel TNI-Polri akan ikut membantu pemerintah dalam hal ini Gugus Tugas dalam mengatur dan mengedukasi masyarakat agar menghabiskan waktu liburannya di tempat wisata tetap menerapkan standar protokol kesehatan," kata Kapolsek.

"Kami TNI-Polri akan mengedepankan cara-cara persuasif dan humanis kepada masyarakat. Kami tetap dalam kerangka bagaimana mengedukasi masyarakat agar bisa disiplin dalam hal standar protokol kesehatan," ujar Kapolsek Lemahsugih IPTU Yuyun Rusyanto.(Angel/Moh.Asep Red)

Tidak ada komentar