Breaking News

Polisi Lalu Lintas Purbalingga Bersihkan Tumpahan Minyak di Jalan



Polres Purbalingga - patroli88investigasi.com Polisi dari Satlantas Polres Purbalingga bertindak cepat saat mendapati laporan adanya tumpahan minyak di Jalan Cahyana Baru Purbalingga, Kamis (27/5/2021). Polisi dibantu warga membersihkan tumpahan minyak tersebut agar tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan bahwa bermula saat adanya laporan warga terkait tumpahan minyak ditemukan di ruas Jalan Cahyana Baru. Mendapati laporan anggota langsung mendatangi TKP untuk melakukan pengecekan.

"Selanjutnya dilakukan upaya penanganan untuk pembersihan tumpahan minyak tersebut. Tujuannya agar tidak menyebabkan jalan licin yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas," jelasnya.

Disampaikan bahwa penanganan yang dilakukan yaitu menutup tumpahan minyak goreng di jalan dengan serbuk gergajian kayu. Kemudian membersihkannya agar tumpahan minyak tidak meninggalkan bekas licin di jalan.

"Terakhir kita datangkan petugas pemadam kebakaran untuk membantu membersihkan lokasi dengan menyemprotkan air," jelasnya.

Kasat Lantas mengatakan dari keterangan sejumlah warga tumpahan minyak goreng tersebut berasal dari pengendara sepeda motor yang roboh di jalan tersebut. Saat itu, pengendara membawa minyak goreng yang kemudian tumpah di jalan.

"Setelah dilakukan penanganan jalan tersebut kembali bisa dilalui kendaraan secara normal. Namun demikian kita imbau masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berkendara," pungkasnya.

(ari w)

Tidak ada komentar