Breaking News

Pelaksanaan Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Polsek Padaherang




Pangandaran,patroli88investigasi.com_Sesuai dengan Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pengetatan Wilayah di Kabupaten Pangandaran, Polsek Padaherang Polres Ciamis Polda Jabar menggelar operasi yustisi di Jalan Raya Depan Pasar Gimbal Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (29 Mei 2021).

Operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna, SH., dan melibatkan tiga personel Polsek Padaherang. Mereka yang bertugas diantaranya Aiptu Gunawan, Bripka Dani, dan Bripda Wahid Hidayat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Padaherang beserta anggota melakukan penindakan kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, Polres Ciamis melalui Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran secara intens memasifkan operasi yustisi baik secara mobile maupun stasioner dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan penerapan pengetatan wilayah di Kabupaten Pangandaran. Ini dilakukan sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Kami Polsek Cimerak Polres Ciamis bersama TNI serta Pemerintah akan terus melakukan penegakan disiplin kepada warga yang melanggar dari pada penerapan Instruksi Bupati No.1 Tahun 2021 tentang pengetatan wilayah Pangandaran. Diharapkan dengan penerapan instruksi Bupati ini menghsilkan perubahan yang lebih baik kedepannya bagi warga masyarakat dari segi kedisiplinan mempedomani protokol kesehatan," katanya.

"Sehingga dengan disiplin dari diri masing-masing pribadi, dapat membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Pelaksanaan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Padaherang secara stasioner, kata Iptu Aan, pihaknya menindak 9 orang warga yang melanggar protokol kesehatan. "Mereka diberikan tindakan berupa teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar," tandasnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar