Breaking News

Pastikan Masyarakat Keluar Banjarnegara Tak Terpapar Virus, Polres Banjarnegara Periksa Swab Antigen dan Surat Bebas Covid-19




BANJARNEGARA patroli88investigasi.com– Polres Banjarnegara melakukan pengecekan surat bebas covid-19 dan pemeriksaan swab antigen kepada masyarakat yang akan keluar dari Kabupaten Banjarnegara di Terminal kelas B Kota Banjarnegara, Senin (17/5/2021). 

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo, SH, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sejak arus balik lebaran Sabtu tanggal 15 Mei 2021. 

"Teknis pelaksanaanya kita melakukan pengecekan surat bebas covid kepada seluruh penumpang, guna mendukung langkah tersebut, kemudian Polres Banjarnegara melalukan kegiatan swab antigen bekerjasama dengan intansi terkait," katanya di Terminal Kota Banjarnegara. 

Ia mengungkapkan, tim medisnya yang diterjukan dari Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Banjarnegara dan tim kesehatan Sarsipol dalam hal ini Rumah Sakit Islam (RSI). 

"Swab antigen ini merupakan kegiatan terpusat dari Mabes Polri sebagai rangkaian Operasi Ketupat Candi 2021," jelasnya.

Sementara itu, Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar, SH, SIK, MH mengatakan, Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan masyarakat yang keluar dari Banjarnegara menuju tempat tujuan masing-masing sudah benar-benar bebas dari paparan virus covid-19 sehingga tidak akan menularkan virus kepada orang disekitarnya atau sesama penumpang di Bis. 

"jika surat-surat lengkap maka kami menempelkan sticker warna biru di Kaca Bis bertuliskan OKC 21 Polda Jateng berikut dengan logo Polda Jateng dan Lalu Lintas sebagai pertanda bahwa Bis yang akan membawa penumpang sudah dilengkapi surat-surat," kata dia. 

Ia menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5 M dan menjaga imunitas tubuh.

"Yakinkan dalam diri ketika akan mobilitas ketempat lain bebas dari covid-19," pungkasnya.( Akbar /moh asep)

Tidak ada komentar