Breaking News

Pastikan Kondisi Prima, Personel Polresta Bandung Polda Jabar Dan Koramil Tes Swab Di Puskesmas Pamengpeuk





Bandung,patroli88investigasi.com_Personel Polsek Pamengpeuk Polresta Bandung Polda Jabar  menjalani Test Swab secara bergiliran bersama Koramil, guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 diwilayah Kecamatan Pamengpeuk dan Arjasari.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan  dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Personel Satgas Covid-19 saat bertugas di lapangan, untuk memastikan aman dari virus Covid-19. 

Proses tersebut dilaksanakan oleh  petugas medis yang dilakukan di Puskesmas Pamengpeuk Kabupaten Bandung, Kamis (27/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar  AKP Ivan Taufiq, S.H, menyampaikan bahwa Rapid Test Swab Antigen dilakukan dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Covid-19.

"Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap Personil Polri yang bertugas dilapangan" ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa  penerapan Protokol Kesehatan pada area pelayanan publik baik di Kecamatan Pamengpeuk dan Arjasari sendiri sudah menjadi protap dan wajib ditaati.

"Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19. Oleh karena itu, deteksi dini seperti Rapid Test Swab Antigen saat ini sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19," tegas Kabid Humas.

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar berpesan, kepada seluruh Personel diwajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari–hari.

"Jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, memakai handsanitizer, wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing maupun sosial distancing," imbaunya.(moh Asep)

Bandung, 27 Mei 2021

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung



Tidak ada komentar