Breaking News

Muliakan Bulan Penuh Berkah dan Pererat Tali Persaudaran Tokoh Lintas Agama, Polres Banjarnegara Bersama Sarsipol, Komunitas Ngopi Terus Gelar Aktivitas Sosial


BANJARNEGARA patroli88investigasi.com– Polres Banjarnegara Bersama Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) dan Komunitas Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) yang terdiri dari tokoh lintas agama, Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu dan aliran kepercayaan, terus melakukan aktivitas sosial untuk memuliakan bulan suci ramadan 1442 H, Jum'at (30/4/2021) sore. 

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si melalui Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar, SH, SIK, MH mengatakan, pihaknya bersama resto online dan ojek online yang tergabung dalam Sarsipol menggelar bakti sosial di Ponpes Yautun Nafis Petambakan dan Ponpes Al Falah Joyokusumo Parakancanggah, adapun komunitas Ngopi juga Ojol di depan rumah sakit emanuel Purwareja Klampok. 

"Aksi berbagi takjil dilakulan Polres Banjarnegara bersama komunitas Sarsipol sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat yang melakukan ibadah puasa 1442 Hijriyah ditengah pandemi covid-19 dan memperat tali silaturahmi antar sesama masyarakat Banjarnegara, kegiatan ini dilakukan setiap hari Jum'at, sejak (16/4/2021) hingga akhir bulan Ramadan nanti," katanya. 

Menurutnya, berbagi kepada sesama ditengah pandemi covid-19 menjadi sangat penting, sebab masyarakat terdiri dari elemen menengah keatas dan bawah yang taraf ekonominya berbeda, apalagi saat ini sedang bulan suci ramadan. 

"Bulan suci Ramadan sebagai bulan kebaikan yang penuh keberkahan, maka berbagi memberikan manfaat pada masyarakat sekitar harus kita lakulan dan tingkatkan, apalagi saat ini juga masa pandemi covid-19," tuturnya. 

Ia berharap, kegiatan ini bisa memberikan keberkahan dan manfaat untuk semua. 

"Semoga Sarsipol terus bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjarnegara," tuturnya. 

KH Chamzah Chasan Pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofilin Mantrianom salah satu tokoh lintas agama mengatakan, kegiatan ini bertujuan menebar kepedulian antar agama pada saat bulan suci Ramadan dan pandemi, 

"Sehingga kegiatan ini bisa mempererat tali persaudaraan dan bisa hidup rukun, damai dan sejahtera," katanya. 

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Emanuel Klampok, dr. Yos Kresna Wardhana, Sp.An., M.Sc. mengatakan, kegiatan sosial bersama-sama ini yang dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang melaksanakan puasa ramadan, takjil dibagikan kepada keluarga penunggu pasien, serta masyarakat umum yang kebetulan melintas di sekitar Rumah sakit emanuel. 

"Apa yang kita lakulan bersama tokoh lintas agama dan masyarakat bisa mempererat persahabatan, meningkatkan keamanan dan silaturahmi terus berlanjut dan dibina sehingga bisa rukun, intinya melayani dan membantu masyarakat," tandasnya. 

Perlu diketahui, Sarsipol (Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online) merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara,  ini merupakan terobosan baru guna mempercapat penanganan laporan masyarakat dan melakukan penanganan pandemi covid-19. 

Pendatanganan kerja sama antara Polres Banjarnegara dengan RSI dilakukan pada tanggal 15 September 2020. Launching dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada rangkaian Silaturahmi Kebhinekaan di Pendopo Dipayuda Adigraha tanggal 17 September 2020. Kemudian pada tanggal 24 September 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Gedung Sarsipol dan Aplikasi Sarsipol. 

Setelah berjalannnya waktu anggota Sarsipol terus bertambah, saat ini berjumlah 10 anggota, meliputi Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa, Paguyuban resto online, PT. Indonesia Power Mrica PGU, Kejaksaan Negeri Banjarnegara dan terbaru Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II.    (Akbar /ari/moh  asep)

Tidak ada komentar