Breaking News

Lansia 75 Tahun: Demi Kesehatan, Dengan Semangat Saya Bersedia Divaksin


Cirebon, patroli88investigasi.com – Rini Sugiarti, lansia 75 tahun warga Kampung Melati Kelurahan Kesambi, menjalani vaksinasi Covid-19 di SMP Al-Azhar Kota Cirebon. Senin (31/05/2021).

Ia memberanikan diri datang dan disuntik vaksin dengan semangat dan harapan tetap sehat di tengah pandemi Covid-19 ini. “Untuk kesehatan saya datang kesini, saya bersedia divaksin,” ungkap Rini.

Ia mengungkapkan lebih lanjut yang dirasakannya sesaat setelah divaksin, tidak ada efek apapun usai disuntik. Rini bersama lansia lain dan beberapa orang yang menjalani vaksinasi duduk di ruangan berbeda untuk observasi. “Setelah divaksin, biasa-biasa saja, saya biasa mengikuti program untuk kesehatan seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kesambi Kota Cirebon, dr. Fadillah Farah menyampaikan, hari ini sebenarnya jadwal vaksinasi Covid-19 untuk pelayan publik serta guru SD dan SMP Al-Azhar. Tetapi, karena letaknya masuk di wilayah Kesambi, pihaknya memasukkan sasaran lansia yang tidak jauh dari sekolah untuk divaksin. “Untuk lansia yang di sekitar wilayah, ikut vaksinasi, karena lokasinya dekat dengan sasaran vaksinasi,” ungkap dr. Fadillah.

Sebelumnya, lanjut Fadillah, pada pelaksanaan vaksinasi di Aula Kantor Kecamatan Kesambi, ada beberapa lansia yang belum disuntik vaksin dengan berbagai alasan, antara lain lokasi yang jauh dari rumah. “Di sini lebih dekat, jadi ada beberapa lansia yang divaksin disini,” uarnya

Ia menjelaskan, vaksinasi guru Al-Azhar ini totalnya ada 70 sasaran. Untuk lansia, pihaknya berkomunikasi dengan RT, RW, dan kader setempat dengan target bisa lebih dari 100 jiwa. “Untuk vaksin kedua ini, warga harus membawa kartu vaksin, untuk yang pertama kali cukup membawa KTP,” jelasnya.

Total sasaran yang divaksin hari ini di SMP Al-Azhar Kota Cirebon sejumlah 100 orang dengan rincian, lansia 12 orang dan pelayan publik 88 orang. (Rio)

Tidak ada komentar