Breaking News

KRONOLOGIS VIDIO VIRAL PENGENDARA MOBIL HONDA MOBILIO NO POL B 1364 URW YANG MEMARAHI PETUGAS KARENA DI PUTAR BALIKAN


Sukabumi,Patroli88investigasi.com_Assalamualaikum Wrwb....Selamat siang Jenderal, mohon ijin melaporkan :

1. Pada Hari Sabtu 15 Mei 2021 pukul 10.00 Wib, tempat pos gatur pertigaan PT. Sinema Benda Cicurug Kab. Sukabumi telah terjadi petugas gatur Satlantas Polres Sukabumi atas nama Briptu Febio di marahi dan di maki oleh wisatawan yang kendaraannya diputar balikan dan Vidio kejadiannya viral.


2.  Adapun kronologis kejadian tersebut dapat kami jelaskan sbb :

- Briptu Febio anggota Lantas Polsek Cicurug sedang melaksanakan penyekatan di Pos Terminal Benda.

- Kemudian Kapolsek Cicurug Kompol Parlan Spd MH memerintahkan Briptu Febio untuk membantu  Bripka Agus Haris  melaksanakan gatur di pertigaan Sinetama Benda, karena di sinyalir kendaraan yg di putar balik di pos terminal benda masuk kembali ke sukabumi lewat gang Sinetama.

-  Pada saat Briptu Febio melaksanakan gatur penyekatan ada Mobil Honda Mobilio dengan Nopol B 1364 URW yg melaju dari arah Sukabumi menuju bogor hendak masuk ke wilayah Kab. Sukabumi melalu jalan alternatif Sinetama.

- Diduga kendaraan tersebut sudah di putar balik di Pos Penyekatan Benda Terminal Cicurug, pada saat hendak masuk, kendaraan tersebut oleh Briptu Febio di hentikan dan di mintai identitas diri (KTP) ternyata yg bersangkutan beralamat Depok, kemudian oleh Briptu Febio di arahkan untuk lurus menuju arah Bogor dan di larang untuk masuk ke wilayah Sukabumi sesuai dengan ketetapan pemerintah perihal larangan mudik dan berwisata.

- Namun yang bersangkutan tidak menerima dan emosi lalu marah2 dan memaki Briptu Febio, kemudian Briptu Febio inisiatif memvideokan yg bersangkutan karena yg pengendara yang marah tersebut juga hendak memvideokan Briptu Febio.

-  Pada saat Briptu memvidiokan yg bersangkutan hendak merebut Hp Briptu Febio  dan saat yg bersamaan juga si ibu di dalam kendaraan mengeluarkan kata2 kasar yaitu "anjing"  tetapi Briptu Febio tetap memerintahkan agar terus jalan, karena situasi arus lalin sudah padat.

3. Atas kejadian tersebut Kapolres Sukabumi telah memberikan arahan kepada semua petugas lapangan baik para Padal serta anggota untuk tetap bertindak secara humanis dan menahan diri  juga tidak mudah terpancing emosi dalam menghadapi masyarakat yang berencana mudik juga berwisata.

4. Dilaporkan situasi saat ini tetap aman dan kondusif.

Demikian Jenderal laporan yang dapat kami sampaikan, mohon ijin dan terimakasih.

Vidio terlampir

Wassalamualaikum Wrwb

Hormat kami,

KAPOLRES SUKABUMI

AKBP M. LUKMAN SYARIF S.IK., M.H.

Tembusan :

1. Bapak Wakapolda Jabar.

2. Para PJU Polda Jabar.

3. Pamatwil

(Moh Asep)

Tidak ada komentar