Breaking News

Kemenkominfo RI Gelar Webinar Series III di Pekanbaru Jaga berita, Jaga Cinta, Jaga Indonesia




Pekanbaru -Patroli88investigasi.com- Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI  menggelar kegiatan Webinar Series III ‘Cerdas Berdemokrasi’ yang digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru pada Kamis (27/5/2021).

Kegiatan dengan tema “Jaga Berita, Jaga Cinta, Jaga Indonesia” tersebut rencananya diikuti secara offline oleh 50 jurnalis yang bertugas di Kota Pekanbaru dan ratusan peserta online atau daring dari berbagai kota di tanah air.

Hadir sebagai nara sumber Mayong Suryo Laksono (Anggota Dewan Pengawas LKBN Antara), Dwitri Waluyo (Redaktur Pelaksana Portal Berita InfoPublik.ID), Heru Margianto (Redaktur Pelaksana Kompas.com) dan Emrus Sihombing (Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan)

Disampaikan Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan Keamanan Kemenkominfo RI, Bambang Gunawan, webinar tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan audiens tentang demokrasi Pancasila di era infodemik Covid-19.

“Selain itu, tujuannya juga untuk meningkatkan kesadaran audiens tentang pemberitaan media massa dalam kerukunan masyarakat, bangsa, dan Negara, serta mendorong perubahan perilaku audiens agar positif dan penuh cinta kasih dalam pemberitaan media massa,” jelas Bambang 

Pada kegiatan ini, para peserta offline yang mengikuti rangkaian acara akan melewati protokol kesehatan yang ketat, diantaranya mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan menjalani tes rapid antigen sebelum acara dimulai..

Tempat duduk peserta juga diberi jarak. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan serta kesehatan para peserta, panitia dan juga mendukung event dengan penerapan cleanliness, health, safety dan environment sustainability (CHSE). 

Mengutip hal penting yang disampaikan Dr Emrus Sihombing Pakar Komunikolog Politik yang memaparkan, " Jangan mau dipecahkan oleh apapun dari segi aspek Komunikasi". Jaga Kesatuan Bangsa dan Negara.

Acara itu juga diwarnai dengan lucky draw pulsa senilai Rp 100 ribu untuk 100 peserta webinar dan doorprize voucher belanja.(erik/mulus/Moh Asep)

Tidak ada komentar