Breaking News

Kapolres Cirebon Kota Kembali Berikan Bansos Kursi Roda Untuk Warga Disabilitas Kelurahan Argasunya



Polres Cirebon Kota, patroli88investigasi.com - Tiada siang, tiada malam. Tekad kuat dan bulat mengabdi untuk masyarakat. Tidak banyak yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Apalagi hati yang baik dan mau berbagi dengan sesama. Menggunakan jabatan dan kewenangan dengan amanah. Tidak salah, jika masyarakat dengan sosok Kapolres Cirebon Kota yang dermawan ini menyebut sebagai bapak para lansia. Malam ini kembali AKBP Imron Ermawan SH., S.IK. M.H. memberikan bantuan berupa Kursi Roda, bahan sembako dan pakaian terhadap Sdr. Ahmad Rojali dan Sdr. Abdul Khodir alamat Blok Kopi Luhur Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Kota Cirebon. Kamis (27/05/2021)  jam 16.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan. SH. S. IK. MH yang didampingi PJU Polres Cirebon Kota. Sesaat sebelum pelaksanaan bansos. Mengajak untuk mengawali dengan Doa. " Marilah kita berdoa kepada Allah SWT, supaya kehadiran kita. Membawa damai sukacita dan kebahagiaan bagi keluarga yang kita kunjungi. Semoga juga apa yang kita perbuat hari ini, dicatat sebagai amalan kita kelak di akhirat ," Ujarnya.

"Apa yang kita lakukan pada saat ini, semata mata atas ijin Allah. Kita dituntun datang ke 2 (dua) rumah sekaligus yaitu ke Ahmad Rojali Usia 8 Tahun , Alamat Blok Kopi Luhur RT 01/08 Kel. Argasunya Kec. Harjamukti  Kota Cirebon ". 

Masih menurut Kapolres " Perlu kita ketahui bahwa Sdr. Ahmad Rojali mengalami Disabilitas (tidak bisa berjalan dan berbicara) semenjak lahir, Sdr. Ahmad Rojali tinggal bersama Orang tuanya Bapak Sarma yang kesehariannya hanya bekerja sebagai Buruh harian lepas dan Ibunya Sdri. Masturoh hanya sebagai Ibu rumah tangga yang menempati rumah milik neneknya Sdri. Irah ," Ujar sosok yang dermawan ini dengan suara lirih.

"Kemudian kita semua juga akan ke rumah Abdul Khodir, Usianya 17 tahun ," Ujar orang nomor satu di Polres Ciko ini.

" Alamatnya Blok Kopi Luhur RT 06/08 Kel. Argasunya Kec. Harjamukti Kota Cirebon. Riwayat singkat Sdr. Abdul Khodir mengalami Disabilitas (tidak bisa berjalan), Adapun Sdr. Ahmad Rojali anak pertama dari dua bersaudara tinggal bersama Orang tuanya Bapak M. Timo yang kesehariannya hanya bekerja sebagai Buruh harian lepas dan Ibunya Sdri. Maemunah hanya sebagai Ibu rumah tangga kadang sambil mencari sampah plastik untuk di jual agar bisa membantu perekonomian keluarganya ," Ungkap AKBP Imron Ermawan. SH.S.IK.MH Alumni AKPOL 2002, yang sangat dekat dengan masyarakat semenjak menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota ini.

Guna membantu dengan memberikan Bantuan berupa Kursi roda, pakaian, Kasur lipat, pampers, bahan sembako. Semoga Hal kecil yang kita lakukan ini, dapat mengubah dan menambah semangat serta kebahagiaan Sdr. Ahmad Rojali dan Abdul Khodir ," Tegas AKBP Imron Ermawan SH.S.IK.MH yang dikenal dengan Bapak Kapolres para lansia ini

Kegiatan sosial dan kemanusiaan  yang dilaksanakan oleh Kapolres Cirebon Kota memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang tidak mampu dan sangat membutuhkan ini.  Merupakan salah satu perubahan institusi POLRI menuju polri yang Presisi sesuai dengan Capaian 100 Hari Kerja Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia,” Tambah Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut,“Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH., S.IK., MH, Wakapolres Cirebon Kota KOMPOL Ali Rais Ndraha, S.IK,  Kapolsek Selatan Timur KOMPOL Drs. Didi Suwardi,  Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP I. Putu Asti Hermawan, S. S.IK, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Laode Habibi Ade Jama, S.Ik, MH, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP Acep Anda, SH, Kasat Narkoba Polres Cirebon Kota IPTU M. Ilham S.IK,  IPTU Bambang Indrijanto, SH (Panit 1 Sabhara Polsek Seltim),  Taiman M.Pd (Dewan Pendidikan Kota Cirebon), Sdr. Tono selaku ketua RW Kopi Luhur, Bhabinkamtibmas Kel. Argasunya serta gabungan anggota Polsek Seltim dan Polres Cirebon Kota,” Pungkas IPTU Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota. (Rio/moh asep)

Tidak ada komentar