Breaking News

Kapasitas Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Diklaim Masih Aman


Klaten,-Patroli88investigasi.com--Kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten mulai mengalami peningkatan pasca libur Lebaran 2021. Meski demikian, Satgas Penanganan Covid-19 Klaten menyatakan ketersediaan tempat tidur ruang isolasi di rumah sakit maupun tempat isolasi mandiri terpusat diklaim masih aman.

Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito mengatakan ada 12 rumas sakit rujukan pasien Covid-19 di Klaten dengan ketersediaan sekitar 350 bed. Selain itu juga telah disiapkan dua tempat isolasi mandiri terpusat yang mampu menampung total kurang lebih 90-an bed.

Masih aman ya (untuk ketersediaan tempat tidur). Karena selain rumah sakit, kita juga siapkan dua tempat isolasi mandiri yakni di Hotel Edotel dan Rumah Retret Panti Semedi, ujarnya, Minggu (30/05/2021).

Pihaknya mengaku antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran mulai dilakukan. Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, saat ini terdapat 407 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebagian besar mereka masih menjalani isolasi di rumah masing- masing. 

Untuk yang di rumah sakit dari 300-an lebih tempat tidur, masih tersisa 194 tempat tidur untuk isolasi. Jadi masih aman, imbuhnya.

Tempat isolasi di rumah sakit maupun terpusat itu diutamakan untuk pasien yang memiliki gejala atau komorbid. Pihaknya berharap, selain munculnya klaster halal bihalal di Desa Selarsuli, Klaten Utara, sudah tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Lebaran 2021.

Mudah- mudahan (di rumah sakit) berkurang dan tidak terisi lagi. Dan mudah- mudahan juga tidak sampai terjadi ledakan, pungkasnya.(moh riyadi/mulus red)

Tidak ada komentar