Breaking News

Antisipasi Pemudik, Polisi lakukan Penyekatan pemudik di Jalan Raya Cikalang Barat Cileunyi



Bandung,Patroli88investigasi.com_Personel gabungan dari Polsek Cileunyi,  Koramil 2413 Cileunyi, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Bandung dalam rangka Ops. Ketupat Lodaya 2021 melaksanakan Penyekatan di  Jalan Raya Cikalang Barat - Cileunyi, kegiatan ini sekaligus untuk menjaring para pengendara Roda 2 maupun Roda 4 yang melakukan mudik lebaran. Sabtu (15/05/2021) 

Operasi penyekatan tersebut dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar AKP Suparnanto, SH, MH dengan penyekatan secara selektif prioritas kendaraan plat luar daerah yang akan memasuki wilayah Kabupaten Bandung. 

"Kegiatan Penyekatan ini kami lakukan untuk menekan penyebaran kasus covid-19 selama Masa Pandemi pada Hari H maupun Pasca Lebaran," ujar AKP Suparnanto. 

Menurut dia, jika sebelumnya operasi ini banyak menyasar kerumunan, namun menjelang hari H aturan larangan mudik ini pihaknya mulai bergerak melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang kedapatan akan mudik. 

Dalam kegiatan itu, personel gabungan melakukan penghentian dan pemeriksaan secara selektif prioritas terhadap kendaraan plat luar daerah yang akan memasuki wilayah Kabupaten Bandung. Apabila didapati pengendara dan penumpang berasal dari luar daerah Kabupaten atau Kota Bandung maka kami terpaksa memutarbalikan kendaraan terkecuali menunjukan hasil Rapid Test atau Swab Anti Gen. 

"Dari Hasil giat Penyekatan kami melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dengan Plat Luar Kabupaten Bandung dan melakukan pemeriksaan secara humanis dan terarah untuk antisipasi adanya pengendara yang memaksa untuk mudik, ada kendaraan yang kami putar balikan karena tidak bisa menunjukan bukti dan surat-surat yang lengkap." Kata Suparnanto (moh Asep)

Bandung, 15 Mei 2021

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar 



Tidak ada komentar