Breaking News

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan Objek Wisata

 


Polres Purbalingga - patroli88investigasi.com Polres Purbalingga menambah perkuatan personel untuk membantu pengamanan di objek wisata khususnya pada puncak libur lebaran tahun 2021. Hal itu tampak dalam apel petugas gabungan pengamanan di halaman Pendapa Dipokusumo Kabupaten PurbaIingga, Minggu (16/5/2021).

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto melalui Kabag Operasi Kompol Pujiono mengatakan pagi ini kita menggelar apel kesiapan pengamanan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung di objek wisata. Karena hari ini merupakan puncak libur lebaran tahun 2021.

"Diprediksi akan ada lonjakan pengunjung objek wisata saat puncak libur lebaran hari ini. Oleh sebab itu, kita tambah perkuatan personel pengamanan di sejumlah objek wisata," kata Pujiono.

Ditambahkan bahwa personel bantuan pengamanan terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. Mereka disebar di sejumlah lokasi objek wisata maupun jalur wisata yang berpotensi terjadi kemacetan arus lalu lintas

"Personel bantuan pengamanan juga turut memantau penerapan protokol kesehatan di lokasi objek wisata. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di objek wisata," ucapnya.

Pujiono menambahkan bahwa sesuai ketentuan objek wisata bisa beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan. Diantaranya menyediakan tempat cuci tangan, kewajiban penggunaan masker bagi pengunjung dan membatasi jumlah pengunjung hanya 30 persen dari kapasitas.

"Kita berharap dengan penambahan personel pengamanan mampu mencegah gangguan keamanan dan memaksimalkan penerapan protokol kesehatan," pungkasnya.

(ari w/moh asep)

Tidak ada komentar