Breaking News

SMAN 7 Gelar Syukuran Atas Berdirinya Masjid Nur Rohim dan Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan 1442 H

 



Cirebon, patroli88investigasi.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kota Cirebon yang terletak dikawasan jalan perjuangan beserta segenap civitas akademika mengadakan kegiatan syukuran atas selesainya bangunan Masjid Nur Rohim dan menyambut datangnya bulan Ramadhan, Selasa (06/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMAN 7 Cirebon, Dra Hj Ety Rochaeni, M.PdI, para Wakil kepala sekolah, para guru, dan Tata Usaha serta penceramah KH Mifah.

“Alhamdulillah atas perkenan-Nya, hari ini akhirnya kita keluarga besar SMAN 7 syukuran yang Allah berikan karena selama 7 tahun ini kita baru mempunyai Masjid yang representatif sehingga keluarga SMAN 7 diberi nikmat yang Allah berikan untuk keluarga besar SMAN 7, Kita mendo’akan arwah para pendahulu dan mendo’akan kita juga sehingga SMAN 7 dimana lembaga ini diamanati kepada saya sebagai Kepala Sekolah bisa mengemban amanah sebaik-baiknya,” Ujar Kepsek SMAN 7, Hj. Ety Nur Rochaeni juga sekaligus ketua MKKS SMA Kota Cirebon.

Lebih lanjut Hj. Ety Nur Rochaeni pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua murid, seluruh pihak yang telah membantu, sehingga masjid yang ada di sekolah ini hingga akhirnya dapat diselesaikan.

“Insya Allah ... Allah meridho’i apa yang kita lakukan sehingga alhamdulilah keluarga besar hadir semua. Apa yang diinginkan oleh saya dan oleh bapak/ ibu guru tercover semuanya. Semoga putera-putri kami dimanapun berada biarpun dalam masa pandemi covid-19 insya allah ... Allah melindunginya itu yang saya harapkan,” Ungkap Hj. Ety Nur Rochaeni yang belum lama ini terpilih sebagai wakil ketua PGRI Kota Cirebon.

Mudah-mudahan kita sebagai umat muslim terus termotivasi untuk memakmurkan masjid ini dan menghidupkannya sebagai sarana pembinaan spiritual dan syiar Islam melalui kegiatan-kegiatan keagamaan bagi para siswa siswi sekolah ini. Caranya bermacam-macam, namun semuanya itu adalah untuk amal ibadah disertai dengan hati yang ikhlas,” Ujarnya.

“Terkait dengan bulan ramadhan yang sebentar lagi datang  kegiatan pesantren kilat di sekolah tetap dilakukan pasti ada instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melalui KCD wilayah X, pasti dengan secara daring. Tetap kita akan melakukannya karena tidak boleh menghilangkannya,” Pungkas Dra. Hj Ety Nur Rochaeni. M.Pd.I (Rio/ Izal)

Tidak ada komentar