Breaking News

Wakil Walikota Resmi Buka Konferensi PGRI Kota Cirebon ke-XXII Di Aula Indoor SMPN 1 Kota Cirebon



Cirebon, patroli88investigasi.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon gelar konferensi ke XXII.bertempat di Aula Indoor SMP Negeri 2 Kota Cirebon. Senin (05/04/2021)

Konferensi dimulai  sejak tanggal 1 April 2021 yang lalu, dan saat ini merupakan Pleno ke V unruk  menentukan Ketua PGRI periode 2021-2026 secara demokratis ala PGRI.

Pemilihan ini berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19, para perwakilan pemilik suara satu persatu dipanggil untuk memilih calon Ketua yang sudah ditetapkan.

Sementara Wakil Walikota Cirebon Dra Hj. Eti Herawati dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus PGRI Kota Cirebon yang telah menyiapkan konferensi kerja bagi guru, baik secara virtual maupun Offline yang dihadiri beberapa pengurus.

“Menjadi pesan penting bagi para guru di Kota Cirebon semakin mampu mengadaptasikan secara baik dalam berinteraksi dan bekerja di pandemi ini dan mengajarkan secara online secara bertahap beradaptasi ,” Ujar Hj. Eti Hetawati

Dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Dede Amar mengatakan, Konferensi ini merupakan kewajiban organisasi. Konferensi ini dilaksanakan usai perhelatan Kongres di pusat untuk memilih Ketua Umum PP, lalu dilanjut 6 Bulan kemudian digelar lah Konferensi tingkat Provinsi se Indonesia.

“6 Bulan berikutnya baru digelar Konferensi tingkat Kota dan Kabupaten, sebenarnya Konferensi ini dilakukan dari mulafi Januari sampai Juni 2020. Namun karena di Bulan Maret ada pandemi maka ditunda, akhirnya keputusan kongres dirubah dan konferensi boleh dilaksanakan maksimal sampai dengan bulan Desember 2020,” Ujar Dede pada awak media.

Masih menurut Dede, sampai dengan Desember 2020, sebanyak 24 Kota Kabupaten telah melaksanakan Konferensi. Tersisa 3 Kota dan Kabupaten lagi, termasuk Kota Cirebon yang belum melaksanakan.

“Kebetulan diakhir-akhir bulan Desember, 3 Daerah itu berstatus zona merah jadi kita tidak bisa memaksakan. Tapi Alhamdulillah pada hari ini, Konferensi Kota Cirebon bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Ketua PGRI Jawa Barat.

Dirinya berharap, hasil dari konferensi ini bisa membawa manfaat bagi dunia pendidikan kedepan. Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung jalannya Konferensi ini.

“Saya mengapresiasi Dinas Pendidikan Kota Cirebon bersana seluruh stake holder bersama Walikota Cirebon dengan jajarannya hingga terlaksananya konferensi PGRI ke-XXII dengan lancar,” Pungkas Dede Amar. (Rio/ Izal)

Tidak ada komentar