Breaking News

Sat Lantas Polres Ciamis melakukan Penegakan Hukum Kepada Warga Masyarakat Yang Melanggar Peraturan Lalu Lintas




Ciamis - patroli88investigasi.com_Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan penegakan hukum terhadap warga yang melanggar peraturan lalu lintas. Kegiatan ini dilakukan atas dasar atensi Korlantas Polri dalam rangka menekan angka fatalitas laka lantas.

Penegakan hukum kali ini dilakukan Satlantas Polres Ciamis secara hunting system di daerah pusat kota Kabupaten Ciamis, pada Rabu (28 April 2021). Dimana selama pelaksanaan dibawah kendali operasional Kanit Turjawali Iptu Dasino Gustiana dan melibatkan beberapa personel Satlantas Polres Ciamis. 

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, penegakan hukum ini ditujukan terhadap para pengendaran yang melanggar aturan dalam berkendara. Seperti tidak menggunakan helm, melebihi kecepatan maksimal, hingga melawan arus lalu lintas berkendara.

"Ini upaya kita untuk menekan fatalitas laka lantas yang diakibatkan dari pelanggaran. Sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Ciamis," kata AKP Bowo.

AKP Bowo mengungkapkan, hasil kegiatan yang dilakukan hari ini, puluhan pengendaran diberikan tindakan langsung berupa surat tilang. "Hasil kegiatan hari ini, 22 pengendara kami berikan surat tilang dengan beberapa barang bukti berupa SIM dan STNK serta satu kendaraan roda kami tahan karena menggunakan knalpot brong," ungkapnya.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar