Breaking News

Pramuka SWK Kejobong Bagi Takjil Sembari Kampanye Prokes




PURBALINGGA patroli88investigasi.com– Puluhan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Ranting Kejobong yang dibina oleh Pamong Saka Serma Maryono bersama anggota Koramil 07/Kejobong  lainnya, turun  jalan bagikan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Koramil 07/Kejobong, Desa Kejobong, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga.

Tak tanggung-tanggung hasil swadaya dari anggota Pramuka SWK Ranting Kejobong bersama Koramil 07/Kejobong ini dapat membagikan ribuan takjil (makanan pembuka sebelum berbuka puasa) kepada masyarakat khususnya pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di depan Koramil 07/Kejobong, (27/4/2021).

Namun seperti diungkapkan oleh Serma Maryono selaku Pamong Saka SWK, bukan masalah seberapa banyak takjil yang dapat didistribusikan namun hal ini sebagai media pembelajaran kepada generasi muda penerus bangsa melalui Pramuka agar memiliki jiwa dan kepedulian sosial yang tinggi kepada sesama.

“Sebagai bentuk pembelajaran kepada generasi muda yaitu Pramuka agar dapat memiliki jiwa dan kepedulian kepada sesama apalagi dalam situasi Ramadan saat Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkapnya.

“Karenanya selain aksi bagi takjil yang dilaksanakan, anggota Pramuka SWK juga turut mengkampanyekan wajib selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari karena masih dimasa pandemi Covid-19,” tambahnya. 

Di tempat yang sama Naya (16) salah satu anggota Pramuka SWK Ranting Kejobong, saat dikonfirmasi menuturkan rasa bangganya dapat belajar berbagi kepada sesama khususnya di bulan Ramadan yang masih dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Bersyukur dapat belajar berbagi kepada sesama walupun hanya sekedar takjil, harapannya hal ini dapat sedikit membantu dan bermanfaat kepada sesama,” katanya.

(Akbar /ari/moh asep )

Tidak ada komentar