Breaking News

Polres Purbalingga Isi Ramadan dengan Program Fasih Membaca Al-Qur'an


Polres Purbalingga patroli88investigasi.com-Polres Purbalingga menggelar program Fasih Membaca Al-Qur'an sebagai salah satu kegiatan pembinaan rohani di bulan ramadan tahun ini. Program tersebut dilaksanakan di Masjid Ar Rabbani Polres Purbalingga, Selasa (28/4/2021). 

Kegiatan pembelajaran membaca Al-Qur'an diikuti anggota dari masing-masing bagian, fungsi dan seksi yang ada di Polres Purbalingga. Dihadirkan tenaga pengajar dari Qiroah Center Purbalingga untuk memberikan pelatihan.

Kabag Sumda Polres PurbaIingga Kompol Supriyanto mengatakan mulai hari ini dilaksanakan program Fasih Membaca Al-Qur'an yang diikuti personel Polres Purbalingga yang beragama Islam. Agenda ini sejalan dengan salah satu dari program Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri terkait dengan perawatan personel di bidang rohani. 

"Dalam program ini diajarkan cara membaca Al-Qur'an secara baik dan benar. Sedangkan tenaga pengajarnya kita datangkan dari Qiroah Center Purbalingga," katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa metode belajar yang dilaksanakan yaitu personel dari masing-masing bagian dan fungsi tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok. Dimana setiap kelompoknya terdiri dari delapan personel yang dibimbing oleh satu pengajar untuk memberikan pembelajaran membaca Al-Qur'an. 

Harapan dari pelaksanaan program ini adalah personel yang beragama Islam dapat membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar. Selain itu, sebagai bekal dan kontrol dalam menjalankan tugas," pungkasnya.

(Akbar /Ari/moh asep)

Tidak ada komentar