Breaking News

Polres Purbalingga Amankan Eksekusi Tanah Dan Bangunan Di Kemangkon




PURBALINNGGA patroli88investigasi.com Polres Purbalingga mengamankan eksekusi tanah dan bangunan yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Purbalingga yang terletak di desa Panican RT. 14 RW. 5 Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, Rabu, (7/3/2021). Pengamanan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Purbalingga Kompol Pujiono tersebut selain melibatkan personel Polres Purbalingga juga melibatkan dari personel TNI. 




Kabagops menyampaikan pada hari ini kita menerjunkan 43 personel gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan eksekusi tanah dan bangunan atas permintaan dari Pengadilan Negeri Purbalingga. 

"Sebelum pelaksanaan eksekusi personel yang melaksanakan pengamanan diberikan arahan tugas masing-masing, selain itu mengingatkan agar selalu mengedepankan sikap humanis terutama bila berhadapan dengan pihak yang tidak setuju dengan eksekusi ini." kata Kabagops.

Kabagops menambahkan, sasaran pengamananan ini adalah lokasi eksekusi, juru sita Pengadilan Negeri Purbalingga, pihak termohon dan pemohon. 

Pada kesempatan yang sama, Panitera Muda Perdata Pengadilan Negeri Purbalingga Agus Endriyatno yang memimpin eksekusi tersebut mengatakan tanah dan bangunan milik Ermin Wahyuningsih warga desa Panican RT 14 RW 5 Kecamatan Kemangkon ini adalah hasil pelelangan yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) purwokerto yang dimenangkan oleh Marjuki warga desa Kauman RT 2 RW 3 Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara.

"Tetapi hingga waktu yang ditentukan Ermin Wahyuningsih tidak kunjung mengosongkan rumah tersebut sehingga juru sita Pengadilan Negeri Purbalingga berdasarkan  surat penetapan nomor : 2/Pdt.Eks/2021/PN PBG tanggal 31 Maret 2021 melakukan pengosongan terhadap tanah dan bangunan tersebut." jelas Agus Endriyatno. 

( Akbar /ari/moh asep )

Tidak ada komentar