Breaking News

Personel Polres Purbalingga Ikuti Peringatan Nuzulul Qur'an Secara Virtual



PURBALINGGA patroli88investigasi.com| Personel Polres Purbalingga mengikuti peringatan Nuzulul Qur'an yang diselenggarakan oleh Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Jawa Tengah secara virtual. Kegiatan dilaksanakan di masjid Ar Rabbani Mapolres, Kamis (29/4/2021).

Kabagsumda Polres Purbalingga Kompol Supriyanto mengatakan peringatan Nuzulul Qur'an ini mengingatkan kita agar selalu berpedoman pada Al-Qur'an saat bertugas. Selain itu kita harus bersyukur sebagai anggota Polri. 

"Manfaatkan jabatan dan kepangkatan yang disandang untuk mengabdi kepada masyarakat sehingga tergolong sebagai orang-orang yang beruntung," katanya. 

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya peringatan Nuzulul Qur'an ini diharapkan personel dapat memahami isi dari Al-Qur'an. Sehingga dapat menerapkannya dalam kehidupan maupun saat bertugas.

Peringatan Nuzulul Qur'an secara virtual mengambil tema "Dengan Hikmah Ramadan Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Melalui Pengamalan Moderasi Beragama Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi". Kegiatan diisi dengan ceramah oleh Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang In'amuzzahidin. 

Dalam ceramahnya disampaikan keberuntungan seorang muslim yang berbuat baik sekecil apapun di bulan ramadan pahalanya berkali-kali lipat. Seperti ketika membaca Al-Qur'an maka pahalanya dihitung 700 kali per hurufnya.

"Oleh karena itu mari kita tetap bersyukur walaupun sedang dalam keadaan apapun kita masih hidup sebagai muslim," ucapnya melalui tayangan virtual. 

(Akbar /ari/moh 4sep )

Tidak ada komentar