Breaking News

Pemkab Ciamis Menggar Rapat Koordinasi Tindaklanjut Tentang Penanganan Perkembangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi




Ciamis,patroli88investigasi.com_Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Rapat Koordinasi tindaklanjut arahan Presiden RI tentang Penanaganan Perkembangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Rakor ini digelar di Aula Adipati Kusumahdiningrat Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (30 April 2021).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya dan disiarkan secara langsung melalui zoom meetting ke seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Ciamis. Turut hadir mendapingi Bupati Ciamis Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang, dan Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., kembali mengingatkan tentang larangan mudik. Kebijakan ini dibagi menjadin tiga fase, fase pertama pra penyekatan dari tanggal 22 April- 5 Mei 2021, Fase kedua peniadaan mudik dari tanggal 6-17 Mei 2021, dan Fase ketiga Pasca Penyekatan tanggal 18-24 Mei 2021.

"Larangan mudik ini dilakukan guna meminimalisir timbulnya penyebaran akibat mobilitas warga khusunya pelaksanaan mudik ke kampung halaman. Apabila ada warga yang membandel untuk melakukan mudik maka akan kami putar balikan," tegas Kapolres.

AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, kehadirannya dalam rakor ini sebagai bentuk sinergitas bersama TNI dan Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di masa Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dimana koordinasi sangat dibutuhkan agar saat pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar.

"Saya hadir disini mewakili Institusi Polri siap bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Ciamis menjalankan instruksi pemerintah pusat mengenai larangan mudik. Selain itu juga di sisi penanaganan Covid-19 khusunya diwilayah Kabupaten Ciamis dan Hukum Polres Ciamis," kata Kapolres.

Kapolres berharap, kordinasi yang berjalan baik dapat terus ditingkatkan sehingga dalam pelaksanaannya nanti berjalan aman, lancar dan terkendali. "Rapat ini untuk kita menyamakan persepsi dalam pengambilan keputusan saat dilapangan. Sehingga pada saat pelaksanaan instruksi Pemerintah Pusat terkait larangan mudik dapat berjalan secara maksimal, aman, lancar dan kondusif," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menekankan bahwa pentingnya kesadaran menerapkan protokol kesehatan. Sebab itu menjadi hal terpenting untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kepada warga Ciamis yang kebetulan merantau, tolong sayangi keluarga dan orang tua kita serta saudara-saudara kita. Untuk bisa menahan diri tidak mudik," ujar H. Herdiat.

(Ayep,Aji/Moh Asep)

Tidak ada komentar