Breaking News

Helmet Lovers Teamride Komunitas Pencinta Helm di Kabupaten Ciamis




Ciamis,patroli88investigasi.com_Berkendara yang baik dan benar merupakan syarat utama setiap orang yang mengendarai ataupun mempunyai kendaraan yang beraktifitas di jalanan,terutama dalam mematuhi aturan berkendara serta rambu-rambu lalu lintas yang ada sesuai Undang-undang yang berlaku.

Keamanan dan keselamatan berkendara (safety ride)adalah hal yang paling utama dalam berkendara,seperti hal nya Helmet Lovers Teamride atau lebih di kenal dengan (HLTeamride) yang mengutamakan keselamatan berkendara terutama pelindung kepala,yang lebih kita kenal dengan nama Helm, Jum'at (30 April 2021).

HLTeamride merupakan salah satu Komunitas pecinta helm, berdiri pada tanggal 01 Juni 2020 oleh Andika Chandra Komara,yang pada saat itu hanya beberapa orang saja yang melaksanakan kegiatan berkendara di akhir pekan atau lebih di kenal dengan kata SUNMORI.

Selain itu memakai helm juga harus sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) atau telah lulus uji, jangan sampai memakai/salah pilih helm alias KW karena kepala dan nyawa tidak bisa di beli.

"Helm merupakan Keamanan paling utama dalam berkendara,maka dari itu Gunakanlah helm yang berstandarisasi Jangan Asal Pakai Helm Berembos SNI saja karena tidak semua yang berembos SNI itu sudah aman atau terjamin marak sekali helm kw yang berembos SNI seperti yang dijual 100-200rban Bahkan Helm Kw ada yang 1-3jutaan yang meniru brand besar seperti AGV ,Shoei & HJC

Minimal Kita Pakai Helm Original SNI / DOT yang telah lulus uji karena nyawa taruhannya," kata Chandra.

Hal yang paling utama helm bukan dari segi penampilannya saja,yang paling utama ialah kegunaannya serta HLTeamride mengutamakan kekeluargaan bukan untuk adu gengsi.

"Yang kami utamakan dalam komunitas ini ialah kekeluargaan,menambah teman,wawasan tentang helm,bukan untuk adu gengsi ataupun memakai helm mahal/ternama,jadi kepada siapapun yang ikut dalam komunitas ini terbuka asalkan memenuhi aturan yang berlaku di komunitas ini serta mematuhi peraturan berkendara," tambahnya.

Untuk saat ini komunitas HLTeamride berjumlah sekitar 200 orang dari berbagai daerah dengan Anggota Aktif 70 orang dari daera Ciamis dan Sekitarnya.

Kegiatan Rutinitas untuk Sunmori dilaksanakan dalam waktu 2 Minggu satu kali,dengan agenda atau tujuan destinasi wisata menyesuaikan tiap Minggunya, sehingga tidak akan jenuh jika tempat yang dituju berbeda-beda,dan kegiatan lainnya menyesuaikan.

Ada pun agenda di bulan Ramadan ini yaitu Bagi-bagi takjil kepada masyarakat dan pengendara di Wilayah Kawali, Kabupaten Ciamis di depan Polsek Kawali, yang akan di laksanakan pada tanggal 02 Mei 2021.

(Aji)

Tidak ada komentar