Breaking News

Diduga Benda Granat Pelontar Ditemukan Saat Gali Septic Tank



PURBALINGGA,Patroli88investigasi.com_Warga  dihebohkan adanya penemuan benda yang diduga merupakan peluru  granat pelontar di lahan belakang rumah milik Sumarmianta (38) warga  RT 02/RW 04  Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga.

Benda berbentuk tabung dengan diameter sekitar 5 CM, panjang 10 CM dan  berbentuk sekilas  menyerupai peluru yang berujung melingkar ditemukan kali pertama oleh Suyatno (38) dan Untung Priyono (46) Warga RT 04/RW 07 Desa Slinga Kecamatan Kaligondang, tukang batu yang sedang menggali lobang untuk membuat septic tank milik Sumarmianta, (9/4).

Penemuan ini segera disampaikan kepada Sumarmianta pemilik lahan yang kemudian melaporkannya kepada Koramil 01/Purbalingga dan diteruskan ke Polsek Purbalingga yang segera ditindaklanjuti oleh petugas tersebut datang ke lokasi penemuan.

Diungkapkan oleh Serma Imam Apriyadi anggota Koramil 01/Purbalingga yang turut mendatangi lokasi, bahwa benda yang ditemukan diduga merupakan peluru granat pelontar atau yang dalam istilah militer biasa disebut dengan istilah GLM yaitu  sebuah senjata yang memiliki kemampuan menembakkan atau melontarkan granat lebih jauh, lebih akurat, dan lebih cepat dari granat yang dilemparkan menggunakan tangan.

"Bentuknya mirip peluru granat pelontar, tidak ditemukan identifikasi khusus karena sudah berkarat," ungkapnya.

"Kita tidak bisa gegabah menyimpulkan apakah benda tersebut memang betul peluru granat pelontar atau hanya menyerupai, namun demi alasan keamanan untuk mencegah hal tidak diinginkan barang tersebut segera diamankan oleh pihak Kepolisian," terangnya.

Selanjutnya menurut Kapolsek Purbalingga AKP Nursusalit dari hasil olah TKP, pemerikasaan saksi-saksi, benda diduga peluru granat pelontar tersebut diserahkan kepada Sub Bag Sarpras Polres Purbalingga untuk diamankan dan identifikasi lebih lanjut.

"Kita amankan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi," katanya.(Ari W/Moh Asep)

Tidak ada komentar