Breaking News

DI MASA PANDEMI COVID-19 PANITIA BULAN DANA PMI PURBALINGGA MASIH SUKSES MENGGALANG DANA KEMANUSIAAN


PURBALINGGA,patroli88investigasi.com_Panitia bulan Dana PMI Kab. Purbalingga tahun 2021 berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 784.338.550,00 mencapai 97,72% dari target. Pengumpulan dana tsb. berasal dari Bulan Dana PMI Rp 711.885.950,00 dan dari Bulan Pelajar Peduli Kemanusiaan Rp 72.452.600,00.

 Bertempat di ruang Graha Adiguna Operation Room pada hari Selasa, 6 April 2021 dilaksanakan serah terima dana PMI dari ketua bulan Dana PMI dari Letkol.Inf Decky Zulhas kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E, B. Econ, M.M. Selanjutnya Bupati menyerahkan dana tersebut kepada drg.Hanung Wikangono, MPPM.

Dalam sambutannya Letkol.Inf. Decky Zulhas merasa cukup puas di tengah masa pandemi Covid-19 Panitia bulan dana PMI masih dapat mengumpulkan dana kemanusiaan sampai 97 %. Sebagai seorang TNI, di Purbalingga TNI bersama komponen bangsa yang lain selalu siap andil dalam megatasi permasalahan yang ada di Purbalingga.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E, B.Econ, M.M. memberikan sambutan sekaligus evaluasi pelaksanaan bulan dana PMI.

"Dana yang terkumpul menggambarkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap peran PMI" katanya.

Bupati Purbalingga mengatakan semua dana yang terkumpul, akan dikembalikan semua untuk kepentingan masyarakat. Bupati juga mengevaluasi OPD yang tidak menunjukkan  keterlibatannya dalam  upaya sukses bulan dana PMI. Hasil pengumpulan dana ini dapat menjadi gambaran tingkat kepeduliannya pada masalah kemanusiaan.

Bupati juga akan memberikan apresiasi berupa piagam yang ditandatangani Ketua Psnitia bulan dana PMI kepada pimpinan OPD yang menunjukkan peran serta yang lebih pada kegiatan ini.

Pada akhir acara, sebelum berfoto bersama, drg. Hanung   Wikangono, MPPM berjanji akan menggunakan dana dari panitia bulan dana PMI secara transparan, akuntabel, dan penuh tanggungjawab untuk kepentingan masyarakat.

(Indra / Ari W)

Tidak ada komentar