Breaking News

Di bawah Kepemimpinan Kuwu Abdul Rokim Desa Kalirahayu membangun peluang usaha budidaya ikan lele untuk kesejahteraan perekonomian masyarakat nya




Cirebon,patroli88investigasi.com_Bahwasanya kita tahu, desa memiliki sumber daya alam yang melimpah. Entah itu tanamannya ataupun lahan yang luas. Dilihat dari itu semua, banyak orang berfikir untuk mencoba membuat usaha di desa.

Peluang usaha desa, dapat memanfaatkan semua yang memang sudah tersedia. Salah satunya lahan dan air yang melimpah. salah satu contoh nyata di Desa Kalirahayu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon Untuk itu, Kuwu Kalirahayu Abdul Rokim telah membangun peluang usaha di desa Kalirahayu bagi masyarakat nya yang sangat menguntungkan, dengan modal yang tidak banyak, serta pembuatan yang cukup mudah. Usaha ini juga dapat memberikan gizi yang terbaik bagi seluruh keluarga, baik di kota maupun di desa. Peluang usaha ternak lele jawabannya.

Ikan lele yang memiliki kandungan protein yang tinggi dapat menaikkan keuntungan di pasaran. Apalagi berat ikan lele yang cukup besar, mampu memberikan keuntungan yang besar. Bagaimana tidak, hanya dengan perawatan yang cukup mudah, hasilnya ikannya besar-besar.

Masyarakat desa Kalirahayu Kecamatan Losari mengapresiasi program budidaya ikan lele yang digagas oleh Kuwu Abdul Rokim, masyarakat desa Kalirahayu berharap budidaya ikan lele di Desa Kalirahayu ini bisa menambah pendapatan bagi masyarakat.

“Saya harap, ini memang diseriusi. Jangan hanya tebar bibit, sudah itu selesai. Tapi harus dirawat sampai panen dan jadi uang. Jangan anggap remeh, meskipun hanya ada kolam 3x4 Meter, jika diseriusi bisa jadi uang,” ujar H.Ramin salah satu tokoh masyarakat yang juga pelaku budidaya ikan lele di desa Kalirahayu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon tersebut

Menurut H.Ramin, semangat Pemerintah Desa Kalirahayu dalam mengembangkan perekonomian masyarakat dinilai sangat positif dan menginspirasi ungkap H.Ramin

Sementara itu, Kuwu Kalirahayu Abdul Rokim menyampaikan, dalam program ini. Setiap kolam berukuran 3x4 Meter. juga akan dibantu bibit dan pakan yang akan di ajukan ke Pemda melalui dinas terkait untuk membantu kemajuan budidaya ikan lele ini pungkas Kuwu Abdul Rokim kepada awak media ini.  (Agus Mulyanto)

Tidak ada komentar