Breaking News

BUPATI PURBALINGGA PANTAU PELAKSANAAN UJICOBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI SMPN 1 PURBALINGGA



PURBALINGGA,patroli88investigasi.com_Sudah lebih dari satu tahun Pandemi Covid-19 ini berjalan. Kerinduan sebagian besar  siswa, bahkan guru untuk kembali  ke sekolah semakin besar.

Setitik harapan itu muncul ketika Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah  menunjuk 5 sekolah di Kabupaten Purbalingga  sebagai sekolah uji coba pembelajaran tatap muka. Kelima sekolah tersebut adalah SMP Negeri 1 Purbalingga, MAN Purbalingga, SMK Negeri 2  Mrebet, SMA Negeri 1 Bobotsari, dan MTs 2 Purbalingga.


Bertempat di SMP Negeri 1 Purbalingga, pada hari Kamis 8 April 2021, Bupati Purbalingga meninjau pelaksanaan uji coba pembelajaran tatapmuka tersebut langsung ke kelas-kelas.

Pada kesempatan itu, Bupati menyapa siswa dengan beberapa pertanyaan dan memberikan anjuran agar senantiasa menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan yang ketat karena virus Corona meski tidak terlihat tetapi sangat mudah menular.

Pada akhir kegiatan setelah melihat langsung beberapa kelas, Bupati memberikan keterangan bahwa mekanisme protokol kesehatan yang diterapkan di SMPN 1 Purbalingga sudah sesuai protokol kesehatan dan dilaksanakan dengan ketat. Sebelum dilaksanalan uji coba, baik guru maupun siswa sudah menjalani tes PCR.

Ujicoba sempat mundur pelaksanaannya karena berdasarkan hasil rapedtest salah satu guru dinyatakan reaktif, tetapi setelah diswab hasilnya negatif.

Lebih lanjut Bupati mengatakan  jika ujicoba pembelajaran tatap muka yang dimulai sejak  tanggal 5 April 2021 ini berjalan seperti yang diharapkan, aman, tidak ada kendala, maka akan ada penambahan sekolah di Purbalingga sebagai tempat ujicoba.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Bupati juga sempatkan meninjau alun - alun Purbalingga dan menyapa beberapa anak yang sedang bermain didampingi orangtuanya.

(Indra/Ari W Ka Biro)

Tidak ada komentar